Jalan-Jalan ke Bandung Again

No Comments
Hello! This first time gua posting di blog ini, rasanya canggung banget dah hahaha :D
Ah sudahlah tak usah di bahas karna kagak penting juga :v
Oke di postingan pertama ini gua mau cerita tentang kegiatan gua pas tanggal 26-27 Oktober 2013. Yap! Gua ke Bandung again -_- Entahlah gua tahun ini jadi sering banget ke Bandung, mungkin kangen tempat lahir. Tapi di kunjungan gua kali ini agak berbeda, jadi gua berangkat kesana bareng sama emak tercinte dan 2 orang anak tetangga yaitu Adiet dan Ryan. Rencana masih sama kayak kegiatan kunjungan ke Bandung yang sebelum-sebelumnya, yaitu jenguk adek gua tercinte *eaa pede anaknye*.
Berangkat dari rumah jam 11.30 siang, dan sampe di tujuan sekitar jam 13.30 karena macet -_- Dan pokoknya di perjalanan cuma diem dan nunggu aja, ya mungkin sedikit canggung karena gak terlalu akrab dengan kedua anak temen adek gua itu.
Begitu sampe langsung di sambut oleh adek tercinte yang menunggu dengan setia hahaha *anjir alay geuning*. Berhubung dia sendirian dan kita semua laper, jadi langsung dah kita berangkat ke Warung Nasi Ampera *again*. Oia yang belum tau Warung Nasi Ampera itu tempat makan paling murah menurut gua dengan pilihan menu yang beragam , lokasi di depan ITC Kebon Kelapa Bandung.
Sedikit penampakan dari Warung Nasi Ampera - Kebon Kelapa Bandung
Makan di Ampera udah bukan hal yang luar biasa sih, soalnya udah lumayan sering gua makan disitu bareng keluarga. Tapi ada hal yang paling bikin keinget terus, si Pengamen di Ampera yang lagi-lagi nyanyiin lagunya Ebiet G. Ade kalo emak gua dateng. Dia bakal nyanyiin lagu Ebiet sampe emak gua pergi, buset dah -_- Dia udah paham banget kalo emak gua dateng langsung dah nyanyi lagu Ebiet, berasa dibawa ke tahun-tahun jadul gitu jadinya.
Setelah makan kita langsung jalan-jalan di sekitar Alun-alun Bandung sampe ke Kosambi, ya namanya juga niat refreshing jadi harus menghabiskan hari untuk senang-senang :D Udah puas jalan-jalan kita langsung balik lagi ke rumah, disana udah ada Nenek gua yang udah pulang abis dari kondangan *dasar ibu-ibu*. Gak lama di rumah langsung siap-siap lagi menuju Lembang untuk lokasi selanjutnya. Padahal awalnya itu gak ada rencana mau ke Lembang, tapi si Om Dede -supir mobil- ngasih ide dan ngajak jalan-jalan ke Lembang dan kita setuju aja toh buat senang-senang juga.
Di perjalanan menuju Lembang bisa di bilang gak macet seperti prediksi emak gua, soalnya kita berangkat jam 17.00 sore eh udah sampe aja pas jam 18.30 tapi itu sempet kena macet di Dago sih. Sepanjang perjalanan itu rame banget dah kita pada sibuk ngoceh, foto-foto, nyanyi, sampe ledekin orang-orang yang pas-pasan sama kita *oke ini jangan ditiru*.
Mukeee -_-
Ryan, Adiet, Nova
Sebenernya gatau tujuannya mau kemana, tapi pas liat ada saung-saung gitu di pinggir jalan langsung deh kita berhenti dan makan disitu. Ya menu sih standar aja, mie rebus dan antek-anteknya gitu dah. Tapi karna makan mie udah biasa banget jadi gua mutusin buat beli Pisang Bakar Coklat Keju, dan serius rasanya enak banget!
Tergiur kah? :9
Setelah makanan abis semua, kita santai-santi sambil ngeliat pemandangan malam Lembang *eaaa*. 
Nova, Ragil, Adiet
Gak siap di foto ini kayaknya -_-
Kayak Trio Macan
Mienya berasap
Sebenernya yang keliatan lampu-lampu doang sih, tapi kagak ngapa yang penting tetep keren! Oia sempet kaget juga sih soalnya kita duduk di saung gitu dan posisi di atas, pas nengok liat ke bawah eh taunya kuburan -_- jadi rada gimana gitu ya, view udah bagus tapi bawahnya kuburan.
Berhubung makin malem makin dingin dan udah kekenyangan pula, kita mutusin buat pulang cepet *padahal si Ryan kode mulu kedinginan -_-* dan sampe di rumah ya sekitar jam 22.00 malem. Begitu sampe bener-bener udah ngantuk banget bawaannya, jadi langsung tidur aja biar besok gak terlalu kecapean.
Besoknya kita bangun pagi sekitar jam 07.00 dan langsung nyari sarapan, yaitu roti bakar! Puas makan roti bakar, kita jalan-jalan keliling komplek buat foto-foto. Ya sayang banget kan lagi di tempat bagus tapi gak foto-foto? 
Foto di tengah jalan men!
JUMP!
Entahlah mengapa adek gua sangat alay gayanya -_-
Tank hahaha!
Rambut gua bagus ya :3
Setelah foto-foto, kita langsung mandi dan siap-siap untuk jalan-jalan ke Padalarang. Tujuannya sih ke PUSPA IPTEK, apa itu PUSPA IPTEK?
Gedung Sundial Puspa Iptek merupakan Gedung Jam Matahari terbesar di Asia Pasifik yang memiliki 2 bidang dial horisontal dan vertikal. Gedung ini merupakan gerbang & landmark sekaligus bagian dari konselasi atronomi (bumi, Bulan dan Matahari), yang merefleksikan semangat pendidikan dalam pengembangan proyek Kota Baru Parahyangan. Sebagai "Science Center" Gedung ini banyak dikunjungi siswa sekolah secara nasional untuk belajar dan mencoba alat peraga yang interaktif.
Keren kan Gedungnya!!
Jadi di PUSPA IPTEK ini bisa di bilang tempat untuk belajar Sains gitu, dan kerennya adalah bentuk gedungnya yang gak biasa. Gedungnya itu bisa berfungsi jadi jam matahari, keren parah! Tapi namanya juga jam matahari, jadi kalo lagi mendung gak bakal keliatan dah tuh. 
Masuk ke dalem PUSPA IPTEK makin kagum lagi karena banyak banget alat peraga Sains disini. Jadi yang biasanya belajar Sains itu bikin bosen disini malah jadi menyenangkan banget, kayak sambil main gitu. Alat peraganya juga bikin kita paham dan gak ngebingungin, di setiap alat peraganya juga ada penjelasan-penjelasan yang bikin kita jadi tau kenapa bisa kayak gini atau kayak gitu.
Mainin ini inget film Mr. Bean
Duduk di kursi paku nih gua, luamayan bikin cekit-cekit -_-
Asikkan adek gua kayak lagi sulap :v
Oia disana ada sepeda di atas tali gitu dan gua penasaran pengen nyoba, sebenernya pas awal gua udah bener-bener siap banget tapi pas liat dari atas ke bawah jadi down juga -_- Karna gua gengsi udah bilang kalo gua bakal naik itu sepeda, mau gak mau gua maksain buat naik ya walopun deg-degannya bener-bener bikin panik. 
Pertama pake Safety Belt aja udah gak karuan gua, pas naik sepedanya makin-makin deg-degan, dan pas gua mulai gowes tambah parah lagi. Awal jalan sepedanya sih masih biasa aja, pas sampe ujung gua harus balik laginya itu dengan gowes mundur dan parahnya ternyata pedalnya pas di gowes berat banget. Belum sampe balik lagi ke tempat awal eh udah jalan lagi sepedanya dan berhenti di tengah-tengah, yap bener-bener di tengah-tengah! Otomatis gua panik, di tambah sepedanya goyang-goyang kayak mau jatoh. Buset gua cuma bisa ngakak doang sedangkan emak gua di bawah heboh banget nyuruh gua gowes ke depan ke belakang padahal dia kagak tau beratnya kayak apaan -_- Karna gua mandet aja di tengah-tengah dan gua makin panik akhirnya petugas yang ada di sana bantu narik sepedanya balik ke tempat asal. Asli gua malu banget itu, mana banyak banget orang yang liat. Setelah turun gua langsung keringetan mulu karna saking paniknya, hahaha norak banget dah gua -_-
Karna gua anti mainstream, jadi gua naik sepeda di atas tali bro!

Ryan nyobain "Air Menari"
Kurang tau juga gua emak gua lagi ngapain ini -_-
Berasa jenius foto sama Einstein :3
Setelah naik sepeda itu kita mutusin buat keliling dan liat-liat lagi alat peraga lainnya. Banyak banget alat peraganya sampe bingung mau nyobain yang mana, dan semuanya itu bener-bener seru banget. Pokoknya kunjungan ke PUSPA IPTEK bener-bener bikin kita belajar Sains tapi menyenangkan dan gak ngebosenin deh.
Setelah kunjungan ke PUSPA IPTEK kita langsung makan dan balik ke rumah. Sampe rumah juga langsung siap-siap buat balik ke Cikarang. Sebenernya masih pengen lama disana, tapi karna besok harus sekolah ya mau gak mau harus pulang. So, goodbye Bandung <3
Jadi segini aja yang bisa gua ceritain kali ini, semoga bisa berguna dan nambah informasi juga bagi kalian yang baca. Sorry ya kalo banyak kata-kata yang ngaco, ya namanya juga mau nyampein cerita dengan gaya sendiri jadi harap maklum hahaha :D


back to top